Beranda » Artikel » Antisipasi Kekurangan Saldo e-Toll Agar Perjalanan Kamu Lancar

Antisipasi Kekurangan Saldo e-Toll Agar Perjalanan Kamu Lancar

Dipublish pada 14 November 2022 | Dilihat sebanyak 59 kali | Kategori: Artikel

Tidak memiliki kredit e-toll dapat menghambat perjalanan dan menghambat pengendara lain yang menggunakan jalan tol. Tol harus dibayar saat melintasi jalan tol. Dan ketika saldo e-toll ternyata tidak mencukupi dan tidak mencukupi, hambatan lain muncul.

Portal tidak dapat dibuka sehingga pengemudi dapat berhenti di pintu tol. Parahnya, bisa menyebabkan kemacetan panjang bagi kendaraan berikut.

6 Cara Antisipasi Kurangnya Saldo e-Toll

Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda perlu mempersiapkan diri. Secara khusus, Anda harus memastikan bahwa saldo e-money Anda terisi penuh dan mencukupi. Berikut langkah pencegahan yang dibagikan Jasa Marga melalui IG @official.jasamarga.

Pastikan Saldo Anda Cukup Sebelum Memasuki Tol

Langkah pertama adalah dengan memastikan bahwa Anda memiliki saldo e-toll yang cukup sebelum Anda memutuskan untuk pergi ke tujuan Anda melalui jalan tol. Kamu dapat dengan mudah mengecek sisa Saldo dengan menggunakan fitur NFC yang biasanya terdapat di smartphone modern, kamu juga bisa melakukan pengecekan saldo e-toll melalui mobile banking yang bekerja sama dengan kartu e-toll Anda.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan pengecekan sisa saldo e-toll melalui toko toserba atau minimarket seperti Indomart dan Alfamart.

Lebih Baik Top Up Dulu

Mencegah lebih baik dari pada mengobati! Ya, sebagai langkah pencegahan atas kurangnya saldo e-toll selama melakukan perjalanan melalui jalan tol. Lebih baik kamu mengecek sisa saldo di kartu e-toll Anda dan melakukan top up saldo terlebih dahulu.

Jika Anda tidak yakin masih memiliki saldo di e-toll Anda, ada baiknya Anda melakukan top up. Tidak perlu menebak-nebak atau memaksakan diri masuk jalan tol karena akibatnya bisa malapetaka.

Periksa Saldo Anda Setelah Setiap Transaksi di Jalan Tol

Setelah transaksi pembayaran Anda, lihat layar untuk melihat saldo yang tersedia. Atau, Anda disarankan untuk memiliki tanda terima pembayaran karena akan memberikan informasi yang lebih lengkap.

Biasanya, setelah kamu melakukan tap scan di gerbang tol, kamu akan melihat informasi besaran transaksi kamu di layar yang tersedia di depan mobil kamu dan sisa saldo yang masih tersisa di kartu e-toll kamu.

Isi Ulang di Tempat Peristirahatan

Rest Area menawarkan berbagai layanan seperti istirahat, makan, minum, pengisian bahan bakar, dan toilet, serta pengisian saldo e-toll Anda. Dapat digunakan saat gawang jauh dan keseimbangan rendah.

Top up Saldo dari Smartphone Apabila Dalam Keadaan Darurat

Selain verifikasi, Anda juga dapat mengisi saldo e-toll menggunakan smartphone Anda. Melalui mobile banking, dompet digital, atau pengecer toko online.

Tekan Tombol Bantuan

Jika Anda tidak memiliki cukup dana untuk berdagang, tekan tombol Bantuan di setiap gerbang tol. Setelah itu, polisi langsung datang menyelamatkan. Solusi ini sangat penting untuk mencegah kemacetan lalu lintas dari banyak kendaraan di belakang Anda.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

Dealer Honda Kediri: All-New Honda BR-V 2022 Bawa Tampilan Baru

Dipublish pada 2 November 2022 | Dilihat sebanyak 61 kali | Kategori: Artikel

Sebelum kita masuk ke review Honda All-New BR-V 2022, mari kita lihat dulu sejarah low sport utility vehicle (LSUVs) di Indonesia. Sebenarnya class ini muncul di Daihatsu Tarna di awal tahun 2000-an, dan setelah itu baru main sendiri. 6 tahun... selengkapnya

Honda CR-V Turbo Prestige 2021

Honda Perkuat Dominasi Dengan Honda CR-V Turbo Prestige

Dipublish pada 10 November 2022 | Dilihat sebanyak 48 kali | Kategori: Artikel

Honda CR-V merupakan SUV terlaris di kelas PT Honda Prospect Motor (HPM). Tak hanya itu, salah satu pionir SUV (Sport Utility Vehicle) Indonesia berhasil mengubah prasangka masyarakat terhadap SUV. SUV tidak harus terlalu kaku, sehingga tidak nyaman dikendarai, mempengaruhi handling... selengkapnya

Honda Odyssey

Honda Odyssey 2.4L 2021: Semakin Menarik dan Patut Dipertimbangkan

Dipublish pada 12 November 2022 | Dilihat sebanyak 55 kali | Kategori: Artikel

Kehadiran Honda Odyssey 2.4L 2021 versi facelift ini semakin menegaskan keahlian Honda dalam hal membuat MPV yang menyenangkan. Maksudnya bukan cuma menyenangkan bagi penumpang, juga sama menyenangkan untuk dikemudikan sendiri. Pada sisi lain, MPV Honda ini tampil dengan aura modern... selengkapnya