Beranda » Artikel » Dibandrol 1M, Berikut Tampilan dan Fitur dari Toyota BZ4X

Dibandrol 1M, Berikut Tampilan dan Fitur dari Toyota BZ4X

Dipublish pada 16 November 2022 | Dilihat sebanyak 49 kali | Kategori: Artikel

Toyota baru saja meluncurkan kendaraan listrik sepenuhnya pertama di Indonesia. Dibanderol Rp 1,19 miliar, mobil ini menawarkan berbagai keunggulan dan kenyamanan Toyota.

Spesifikasi Toyota bZ4X terbaru ini tidak jauh berbeda dengan rivalnya seperti Hyundai Ioniq 5. Tentunya kesan premium mobil ini tidak kalah dengan model Eropa dengan harga yang ditawarkan. Namun yang membuatnya terlihat berbeda adalah mobil ini tidak memiliki gril tradisional.

BZ4X memiliki bumper bawah yang mencakup aliran udara samping untuk mengalirkan udara di bawah kap untuk mendinginkan motor listrik.

Desain ramping yang memberikan kesan sporty dari depan hingga belakang. Ini termasuk penggunaan spoiler atap dan desain jendela belakang yang sangat miring. Dilengkapi dengan roda aluminium 18 inci di bagian samping.

Bagian belakang juga memberikan kesan kuat dan maskulin. Lampu belakang dan lampu rem menciptakan tampilan futuristik dengan desain yang membelah pintu bagasi secara horizontal. Yang tidak boleh Anda lewatkan adalah bumper dengan reflektor seperti permen di bagian bawah.

Interior Toyota BZ4X

Mempertahankan nuansa premium dengan sentuhan material lembut pada dashboard, sandaran tangan dan panel pintu. Desain roda kemudi yang didesain ulang juga meningkatkan gaya futuristik kendaraan.

Model terbesar Toyota, unit kepala 12,3 inci adalah jantung dari sistem infotainment mobil, yang menggabungkan layar sentuh dan tombol fisik. Ada juga girboks putar yang menggantikan shifter, memberikan nuansa premium.

Spesifikasi Toyota BZ4X

Toyota bZ4X didukung oleh sasis e-TNGA baru yang memberikan lebih banyak ruang bagi penumpang di dalam kabin serta lebih kaku dan rapat. Artinya, kenyamanan berkendara terus meningkat di berbagai kondisi jalan.

Seperti halnya Land Cruiser, ruang kaki di kursi belakang juga lebih luas. Mobil ini dilengkapi dengan panoramic sunroof, yang memberikan ketenangan pikiran. Ini termasuk kemiringan kursi. Ini sepenuhnya miring ke belakang yang membuatnya nyaman dalam perjalanan jauh.

452 liter kapasitas bagasi cukup besar. Sekali lagi, berkat sistem suspensi e-TNGA dan motor listrik yang dipasang di depan, lantai bagasi tidak terlalu tinggi. Ruang penyimpanan dapat diperluas dengan melipat kursi belakang.

Fitur Toyota BZ4X

Akses ke fitur interior ditingkatkan saat Toyota memperkenalkan sistem perintah suara dan antarmuka mesin manusia yang memfasilitasi konektivitas dengan smartphone. Termasuk memiliki tombol multi fungsi di setir dan panel pintu.

Fitur terbaru dari mobil ini yang tidak dimiliki Ioniq 5 adalah parkir canggih. Pengemudi dibantu oleh sistem yang memarkir mobil langsung di tempat yang tersedia, namun tentu saja memerlukan pemantauan pengemudi di belakang kemudi.

Selain fungsi Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Assist Control, sistem keselamatan bZ4X dilengkapi dengan Toyota Safety Sense 3.0 (TSS). Generasi terbaru ini hadir dengan berbagai fitur keamanan canggih, antara lain:

Sistem telematika T-intouch juga digunakan untuk memfasilitasi akses ke fungsi dan informasi kendaraan. Apakah mobil terkunci, di mana diparkir, dll, pengemudi dapat mengetahui status mobil mereka bahkan ketika mereka jauh darinya.

Sistem Operasi Perbedaan antara mengendarai mobil listrik dan mengendarai mobil konvensional adalah torsi instan yang diberikannya. Motor listrik yang dipasang di as roda depan menghasilkan output maksimum 150 kW dengan torsi yang mengesankan sebesar 266,3 Nm.

Pengalaman berkendara yang ditawarkan juga mengesankan untuk sebuah SUV listrik. Toyota sendiri mengklaim mobil tersebut mampu berakselerasi dari 0 hingga 100km/jam hanya dalam waktu 8,3 detik. Meski berukuran agak medium, mobil ini memiliki radius putar 6,3 meter.

Spesifikasi Toyota bZ4X dengan baterai 71,4 kWh dapat menempuh jarak 500 km dengan sekali pengisian daya. Pengisian ulang baterai membutuhkan waktu 9-10 jam dengan pengisi daya standar 230V dan 30 menit dengan pengisian daya dinding DC atau pengisian cepat hingga 80%.

Harga

Diimpor langsung dalam bentuk Completely Built Up (CBU), tak heran jika Toyota bZ4X 2023 dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan Ioniq 5 produksi Indonesia. Untuk mendapatkan mobil ini, Anda harus merogoh kocek Rp 1,19 miliar, harga pabrikan SUV Eropa.

Tapi jangan khawatir, Toyota menawarkan berbagai pilihan garansi dan promosi terbaru untuk mobil ini. Termasuk garansi yang mencakup 8 tahun atau 100.000 mil kapasitas baterai.

Selain itu, Toyota bZ4X dilengkapi dengan layanan purna jual Toyota terbaru melalui program T-Care yang membebaskan biaya servis dan suku cadang untuk servis terjadwal ke-7 atau hingga 3 tahun/60.000 km. lebih jauh ke depan.

Kesimpulan

Harga hampir Rs 1,2 crore untuk SUV listrik tentu lebih tinggi dibandingkan dengan pesaing yang dirilis sebelumnya. Namun untuk model yang mengutamakan kemewahan dan kenyamanan, keunggulan dan spesifikasi Toyota bZ4X tetap mengesankan.

Dilengkapi dengan fitur hiburan terbaru dari Toyota dan sistem keamanan TSS yang canggih untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman. Selain itu, tenaga yang dihasilkan dari torsi sesaat memberikan kenyamanan berkendara untuk kelas city SUV 5 tempat duduk.

Tags:
Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya
Honda City e HEV 2020

Review Honda City e HEV 2020: Hadirkan Mobil Hybrid Namun Tetap Kencang

Dipublish pada 8 November 2022 | Dilihat sebanyak 31 kali | Kategori: Artikel

Review Honda City e HEV 2020 – Era elektrifikasi sudah di depan mata, dan sebagai salah satu pabrikan terbesar dunia asal Jepang, wajar jika Honda tidak mau tinggal diam. Setelah bertahun-tahun meneliti teknologi IMA (Integrated Motor Assist) sejak 1999, Honda... selengkapnya

Top up Saldo e-toll

Antisipasi Kekurangan Saldo e-Toll Agar Perjalanan Kamu Lancar

Dipublish pada 14 November 2022 | Dilihat sebanyak 58 kali | Kategori: Artikel

Tidak memiliki kredit e-toll dapat menghambat perjalanan dan menghambat pengendara lain yang menggunakan jalan tol. Tol harus dibayar saat melintasi jalan tol. Dan ketika saldo e-toll ternyata tidak mencukupi dan tidak mencukupi, hambatan lain muncul. Portal tidak dapat dibuka sehingga... selengkapnya

Mobil Listrik

Punya Mobil Listrik? Berikut 5 Cara Tepat dan Mudah Merawat Mobil Listrik Anda

Dipublish pada 18 November 2022 | Dilihat sebanyak 61 kali | Kategori: Artikel

Dengan berbagai macam mobil listrik dan pelatihan yang sangat baik oleh agen pemilik merek (APM), orang merasa nyaman beralih dari kendaraan tradisional ke kendaraan listrik. Penting untuk diketahui bahwa menyervis kendaraan listrik berbeda dengan menyervis kendaraan konvensional. Kendaraan listrik identik... selengkapnya